Kompas.com - 16/04/2021, 10:10 WIB
Marc Marquez (Repsol Honda) saat berusaha menyalip Jack Miller (Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada balapan MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020. AFP/JAVIER SORIANOMarc Marquez (Repsol Honda) saat berusaha menyalip Jack Miller (Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada balapan MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020.

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez akan kembali ke lintasan pada seri ketiga Kejuaraan Dunia 2021 MotoGP Portugal.

Rangkaian balapan akan berlangsung mulai Jumat (16/4/2021) hingga Minggu (18/4/2021).

Ini adalah kali perdana Marc Marquez kembali menjalani balapan seusai mengalami cedera.

Sebelumnya, pebalap asal Spanyol itu harus menepi selama sembilan bulan guna menjalani pemulihan cedera lengan kanannya.

Adapun cedera The Baby Alien, julukan Marquez, dialami ketika mengalami kecelakaan pada MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Juli 2020.

Kecelakaan itu kemudian membuat tulang humerus di lengan kanannya patah.

Baca juga: Mengenal Motor Milik Marc Marquez dan Arti Kode RC213V

Sempat diperkirakan dapat kembali dua pekan, pada akhirnya Marquez harus mendapat perawatan panjang karena cederanya sulit disembuhkan.

Alhasil, dia harus menjalani tiga kali operasi dan serangkaian program pemulihan lainnya sehingga absen semusim pada MotoGP 2020.

Setelah melewati masa pemulihannya, Marquez dipastikan dapat kembali untuk balapan pada awal musim ini.

The Baby Alien sebetulnya direncakan comeback pada dua seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 28 Maret dan 4 April.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X