Kompas.com - 14/04/2021, 17:40 WIB
Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARFranco Morbidelli saat sesi latihan bebas FP1 pada MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

KOMPAS.com - Murid sekaligus rekan satu tim Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berniat bangkit di MotoGP Portugal setelah gagal total di Qatar.

Franco Morbidelli selaku runner up MotoGP 2020 gagal menunjukkan kualitasnya pada dua seri pertama musim ini yang dihelat di Sirkuit Losail, Qatar.

Pada MotoGP Qatar, Franco Morbidelli tampil mengecewakan setelah hanya mampu finis di urutan 18 ketika memulai balapan dari posisi tujuh.

Berlanjut ke MotoGP Doha 2021, penampilan Franco Morbidelli sedikit membaik meskipun tetap gagal meraih podium.

Pebalap asal Italia itu pada akhirnya harus puas meninggalkan Qatar dengan raihan empat poin setelah finis di urutan 12 pada balapan MotoGP Doha.

Baca juga: Rookie MotoGP Berani Sebut Valentino Rossi Tak Akan Menang Balapan Musim Ini

Meskipun gagal total di Qatar, Franco Morbidelli tetap optimistis menatap MotoGP Portugal 2021.

MotoGP Portugal merupakan seri ketiga Kejuraan Dunia musim ini yang akan dihelat di Sirkuit Internasional Algarve pada 18 April 2021.

Franco Morbidelli sangat percaya diri karena punya pengalaman manis di Sirkuit Internasional Algarve, yakni naik podium ketiga MotoGP Portugal musim lalu.

Podium itu terasa sangat spesial karena menjadi penentu keberhasilan Morbidelli menduduki peringkat dua klasemen akhir pebalap MotoGP 2021.

Berbekal pengalaman tersebut, Morbidelli optimistis bisa mengulangi atau melebihi pencapaiannya di MotoGP Portugal tahun lalu.

Halaman:

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X