Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Comeback di MotoGP Portugal, Murid Valentino Rossi Khawatir

Kompas.com - 11/04/2021, 16:20 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Murid sekaligus rekan satu tim Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, mengaku khawatir setelah mendengar kabar terkini Marc Marquez (Repsol Honda).

Morbidelli menjadi khawatir setelah Marc Marquez dipastikan mengikuti MotoGP Portugal yang akan dihelat di Sirkuit Internasional Algarve pada 18 April 2021.

Kepastian itu diumumkan sendiri oleh Marc Marquez melalui akun Twitter pribadinya pada Sabtu (10/4/2021) waktu setempat.

Dalam keterangannya, Marc Marquez mengaku sudah mendapat izin dari tim dokter untuk kembali balapan dan mengikut MotoGP Portugal.

Baca juga: Marc Marquez Bisa Langsung Raih Podium di MotoGP Portugal

MotoGP Portugal nantinya akan menjadi balapan pertama Marc Marquez setelah mengalami kecelakaan highside di MotoGP Spanyol pada Juni 2020.

Mendengar Marc Marquez akan comeback di MotoGP Portugal, Franco Morbidelli mengaku khawatir.

Morbidelli menilai kehadiran Marc Marquez membuat dirinya dan pebalap lain harus bekerja ekstra keras jika ingin meraih podium di MotoGP Portugal.

Morbidelli secara tidak langsung juga menyebut Marc Marquez adalah salah satu kandidat kuat juara di MotoGP Portugal meskipun baru saja pulih dari cedera retak tulang lengan.

"Kembalinya Marc Marquez tentu menjadi kabar positif untuk MotoGP secara general," kata Franco Morbidelli dikutip dari situs Corsedimoto.

"Namun, persaingan pebalap kini menjadi lebih ketat karena kehadiran Marc Marquez. Dia tentu akan menjadi masalah untuk pebalap lain," tutur Morbudelli.

"Saya tidak tahu bagaimana jalannya balapan nanti. Pastinya, persaingan akan lebih ketat. Terlepas dari hal itu, semua pebalap pasti memiliki tujuan," ujar Morbidelli.

"Kami pasti akan memberikan penampilan terbaik entah itu ketika Marc Marquez hadir di lintasan atau tidak," ucap pebalap asal Italia itu menambahkan.

Baca juga: Marc Marquez Tak Akan Kembali ke MotoGP jika Tidak Bisa Menang

Tanda-tanda Marc Marquez akan kembali balapan sebenarnya sudah tercium sejak awal musim ini.

Rumor itu mulai tercium ketika Marc Marquez hadir mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk seluruh pebalap dan anggota tim MotoGP di Qatar pada pertengahan Maret 2021.

Setelah mendapatkan vaksin Covid-19, Marc Marquez juga sempat beberapa kali menggeber motor Honda RC213V-S di Sirkuit Catalunya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com