Marc Marquez Absen pada MotoGP Qatar, Gelar Juara Dunia Jadi Mustahil?

Kompas.com - 27/03/2021, 10:20 WIB
Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP. INSTAGRAM.com/marcmarquez93Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP.

KOMPAS.com - Marc Marquez dinilai kehilangan banyak poin penting untuk menjadi juara dunia lantaran absen pada dua balapan perdana MotoGP 2021 di Qatar.

Marc Marquez mengalami kecelakaan pada MotoGP Spanyol 2020 yang mengakibatkan dia mengalami cedera patah tulang lengan kanan.

Pebalap asal Spanyol itu pun harus menjalani serangkaian operasi untuk menyembuhkan cederanya dan dia tidak bisa membalap pada sisa musim 2020.

Setelah operasi ketiga pada 3 Desember 2020, Marquez dinilai telah membaik. Pihak Repsol Honda mengonfirmasi proses pemulihan sang pebalap berjalan mulus.

Dalam pernyataannya, Repsol Honda menyebutkan bahwa tulang lengan kanan Marquez yang sempat infeksi sudah membaik secara klinis karena intensitas latihan.

Baca juga: MotoGP Qatar - Marc Marquez dan Honda Sebenarnya Siap, tetapi...

Kendati demikian, tim medis Marquez yag dikomandoi Dokter Samuel Antuna dan Ignacio Roger tidak mau mengambil risiko.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka tidak memberi izin balap untuk Marquez karena konsolidasi tulang The Baby Alien belum sempurna seutuhnya.

Kondisi Marquez bisa bertambah parah jika dipaksakan turun ke lintasan untuk balapan.

Oleh sebab itu, Marquez dipastikan absen pada seri perdana musim balap 2021 alias MotoGP Qatar yang akan race pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB di Sirkuit Losail.

Marquez juga kemungkinan tidak bisa balapan juga pada seri kedua atau MotoGP Doha 2021, Senin (4/4/2021) di lintasan yang sama.

Baca juga: MotoGP Qatar 2021 - Marc Marquez Absen, Masa Lalu Stefan Bradl Jadi Harapan

Halaman:

Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.