MotoGP Qatar 2021 - Valentino Rossi Puas Tempati 10 Besar, tetapi...

Kompas.com - 27/03/2021, 05:54 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021 David GoldmanValentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021

KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi menikmati hasil balapnya pada hari pertama rangkaian MotoGP Qatar 2021.

Valentino Rossi tampil cukup memuaskan pada hari pertama rangkaian MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Losail, Jumat (26/3/2021).

Pebalap berjuluk The Doctor itu menempati 10 besar atau tepatnya di peringkat ke-9 pada hasil gabungan latihan bebas (FP) satu dan dua.

Pada FP1, Rossi mencatatkan waktu lap terbaik 1 menit 55,419 detik dan membaik menjadi 1 menit 53,874 pada FP2.

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Qatar - Jack Miller Paling Cepat, Posisi Rossi Tak Berubah

Rossi hanya terpaut 0,147 detik dari catatan waktu putaran terbaik Jack Miller (Ducati), yang menjadi pebalap tercepat dalam hasil gabungan FP1 dan FP2 MotoGP Qatar.

Hasil tersebut cukup membuat Rossi puas. Namun, dia merasa perlu fokus untuk memperbaiki beberapa detail kecil, terutama soal pemilihan ban.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sudah menyukai keseimbangan motor, dan saya merasa baik, tapi kami perlu meningkatkan beberapa detail kecil," kata Rossi, seperti dikutip dari Crash, Sabtu (27/3/2021).

"Juga dengan elektronik untuk mendapatkan jumlah tenaga yang tepat, tetapi bagi saya itu akan sangat penting dalam pemilihan ban," imbuhnya.

Baca juga: Hasil FP1 MotoGP Qatar - Franco Morbidelli Tercepat, Valentino Rossi?

Pemilihan ban yang tepat, menurut Rossi, menjadi sangat krusial untuk meraih catatan waktu terbaik pada sesi latihan berikutnya dan saat kualifikasi.

Ditambah lagi dengan suhu di Sirkuit Losail yang diprediksi bakal panas menjelang balapan, sehingga ban akan memainkan peran cukup penting.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X