Prediksi MotoGP 2021: Mayoritas Jagokan Joan Mir, Rossi Berlainan

Kompas.com - 26/03/2021, 13:30 WIB
Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020). AFP/LLUIS GENEJoan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

KOMPAS.com - Rangkaian seri pertama Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2021 bakal berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, mulai Jumat (26/3/2021).

Setiap pebalap akan memulai rangkaian MotoGP Qatar dengan empat sesi latihan bebas (free practice) dan dua sesi kualifikasi sebelum melakoni balapan utama pada Minggu (28/3/2021).

Menjelang seri pembuka MotoGP 2021, beberapa pebalap terpilih, termasuk Valentino Rossi dan juara dunia musim 2020, Joan Mir, diminta memberikan prediksinya.

Dalam satu kesempatan, mereka duduk bersama dan menulis nama pebalap yang diprediksi bakal menjuarai MotoGP 2021.

Baca juga: Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Qatar, Sesi Latihan Bebas Digelar Hari Ini

Joan Mir selaku juara bertahan menulis namanya sendiri sebagai kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2021.

"Ini pertanyaan yang sulit. Musim lalu kami melihat banyak pebalap mampu memenangi balapan, tetapi untuk menjaga konsistensi, tidak terlalu banyak, jadi saya tidak tahu," kata Joan Mir.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jika saya harus menyebutkan nama, saya akan menyebut diri saya sendiri, tetapi kita akan lihat," tutur Joan Mir yang kembali membalap bersama Suzuki Ecstar pada MotoGP 2021.

Setelah Joan Mir memilih dirinya sendiri, bagaimana prediksi dari pebalap lain?

Baca juga: Tolak Nomor Kehormatan, Joan Mir Ikuti Jejak Rossi dan Marquez

Berikut prediksi juara MotoGP 2021 dari sejumlah pebalap:

Pol Espargaro (Repsol Honda)

Prediksi juara: Joan Mir

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Crash,MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X