Jadwal MotoGP 2021, Rossi Siap Tancap Gas di Qatar Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 25/03/2021, 11:15 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021 David GoldmanValentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Losail, Qatar, jelang MotoGP 2021
|

KOMPAS.com - Ajang balap motor MotoGP musim 2021 akan segera bergulir pada akhir pekan ini di Sirkuit Losail Qatar.

Jadwal MotoGP 2021 bakal dimulai dengan serangkaian latihan bebas yang dimulai sejak Jumat (26/3/2021) hingga Sabtu (27/3/2021).

Setelah itu, jadwal MotoGP Qatar akan berlanjut dengan sesi kualifikasi pada Minggu (28/3/2021).

Adapun aksi para pebalap pada seri race atau balapan MotoGP Qatar akan berlangsung pada Senin (29/3/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Jadwal MotoGP Qatar 2021, Seri Perdana Tanpa Marc Marquez

Banyak hal baru berkaitan dengan MotoGP musim ini, di antaranya yang menyorot perhatian adalah bagaimana kiprah legenda Valentino Rossi.

Valentino Rossi kini membela tim satelit Petronas Yamaha SRT, usai pindah dari tim pabrikan Yamaha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di Petronas Yamaha SRT, The Doctor, julukan Rossi, akan berduet dengan muridnya di akademi balap VR46, Franco Morbidelli.

Meski membela tim satelit pada musim ini dan diragukan tampil kompetitif pada MotoGP 2021 karena faktor usia, Rossi tetap optimistis bisa bersaing dengan para pebalap lainnya.

Baca juga: Geber Motor Rp3,4 Miliar, Marc Marquez Kejar Jadwal MotoGP Qatar

"Setelah tes di Qatar, saya merasa cukup kuat dan keseimbangan motornya juga bagus," kata Rossi seperti dikutip dari laman Petronas Yamaha SRT, Rabu (24/3/2021).

"Saya meraih lap terbaik di sirkuit ini, dan itu adalah hal penting dan positif untuk dilakukan," katanya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X