Dua Sisi Mata Uang Valentino Rossi di Mata Maverick Vinales

Kompas.com - 24/03/2021, 19:00 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar Gareth HarfordValentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, menilai Valentino Rossi seperti dua sisi mata uang yang bisa membawa kebaikan dan keburukan dalam perkembangan kariernya.

Pendapat Maverick Vinales kali ini berkaitan dengan perpindahan Valentino Rossi dari Monster Energy Yamaha ke Petronas Yamaha SRT.

Perpindahan itu membuat kebersamaan Vinales dan Maverick Rossi yang sudah terjalin sejak 2017 dipastikan berakhir pada MotoGP 2021.

Menatap MotoGP 2021, Vinales mengakui akan sangat kehilangan sosok Valentino Rossi.

Sebab, Vinales menilai Valentino Rossi adalah salah satu orang yang membuat dirinya termotivasi tampil kompetitif di MotoGP.

Namun, Vinales juga mengaku bersyukur setelah ditinggal Valentino Rossi karena merasa dirinya akan memiliki kuasa lebih di Monster Energy Yamaha.

Baca juga: Demi Motor seperti Rossi dan Vinales, Quartararo Rela Potong Gaji

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya tentu akan kehilangan Valentino Rossi. Saya akan kehilangan motivasi karena mengalahkan Valentino Rossi selalu menjadi stimulus bagi saya," kata Vinales dikutip dari situs Corsedimoto.

"Namun, kepergian Valentino Rossi membuat saya sedikit memiliki kebebasan untuk bekerja dengan tim. Itu benar," tutur Vinales menambahkan.

"Sebab, tidak mudah untuk berkembang ketika Anda menjadi rekan seorang legenda seperti Valentino Rossi," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi pertama kali menjadi rekan satu tim di Monster Energy Yamaha pada musim Kejuaraan Dunia MotoGP 2017.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X