MotoGP 2021 Bisa Jadi "Garis Finis" Valentino Rossi jika...

Kompas.com - 24/03/2021, 14:00 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021 David GoldmanValentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021

KOMPAS.com - Valentino Rossi tak menutup kemungkinan mengakhiri kariernya di MotoGP setelah musim balap 2021, meski dia belum memiliki rencana pensiun dalam waktu dekat.

Valentino Rossi belum memiliki rencana pensiun dalam waktu dekat. Usai "terdegradasi" dari tim pabrikan Yamaha, The Doctor beralih ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Pebalap berkebangsaan Italia itu meneken kontrak selama satu tahun bersama tim asal Malaysia itu tanpa opsi perpanjangan untuk MotoGP 2021.

Rossi akan bertandem dengan muridnya, Franco Morbidelli, di tim Petronas Yamaha SRT.

"Secara resmi saya memiliki kontrak satu tahun, tetapi target saya adalah membalap untuk dua (musim) lagi," kata Rossi kepada La Repubblica, seperti dikutip dari GPOne, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Valentino Rossi Tak Peduli Kapan Marc Marquez Kembali ke MotoGP

Meski belum punya rencan pensiun dalam waktu dekat, Rossi tidak menutup kemungkinan mengakhiri kariernya di MotoGP setelah musim balap 2021.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal itu bisa terjadi jika rider berusia 42 tahun itu tidak mendapat hasil balap yang memuaskan pada MotoGP 2021.

"Tergantung bagaimana situasinya akan berjalan pada 2021," kata peraih tujuh gelar juara dunia di kelas premier MotoGP itu.

"Jika saya menikmatinya, bersaing untuk menang dan saya berada di posisi lima besar, maka saya akan terus lanjut balapan," tutur Rossi.

"Selain itu, hasilnya tidak akan sebanding dengan usaha keras (yang saya lakukan)," ujar Rossi.

Baca juga: Rossi yang Gila Data Kini Punya Fokus Lain pada MotoGP 2021

Halaman:

Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X