MotoGP 2021 - Dapat Lampu Hijau dari Dokter, Kapan Marc Marquez Bisa Balapan Lagi?

Kompas.com - 13/03/2021, 19:20 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

KOMPAS.com - Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, optimistis Marc Marquez akan tampil kompetitif di MotoGP 2021 seusai mendapatkan lampu hijau dari dokter untuk kembali menunggangi motor.

Marc Marquez saat ini masih menjalani pemulihan cedera patah tulang humerus di lengan kanannya.

Cedera tersebut dialami Marquez seusai mengalami kecelakaan pada seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, Juli 2020.

Setelah menjalani operasi pertama, Marquez memutuskan langsung tampil lagi di seri kedua MotoGP 2020, yakni GP Andalusia yang digelar di sirkuit sama.

Baca juga: Perkembangan Marc Marquez Jelang MotoGP 2021, Sinyal Comeback Menguat

Keputusan itu berdampak fatal terhadap cedera Marc Marquez.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, ia harus menjalani dua operasi lagi pada Agustus dan Desember tahun lalu hingga melewatkan satu musim penuh MotoGP 2020.

Namun, pada Jumat (12/3/2021) waktu setempat, Repsol Honda mengungkapkan bahwa kondisi tulang lengan kanan sang pebalap menunjukkan perkembangan yang memuaskan.

"Marc Marquez bisa kembali mengendarai sepeda motor. Pemeriksaan medis terbaru telah mengonfirmasi perkembangan besar pada tulang humerus lengan kanannya," demikian pernyataan Honda, seperti dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Jelas, dia tidak akan segera kembali dengan motor MotoGP, tetapi bakal memulai latihan dengan motor yang lebih kecil untuk membiasakan dan mempersiapkan diri sebelum kembali menunggangi motor RC213V."

"Hal terpenting adalah dia sudah mendapatkan lampu hijau dari para dokter dan kembalinya dia ke Kejuaraan Dunia MotoGP semakin dekat, meski belum ada tanggal pasti."

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X