Menderita pada Tes Pramusim MotoGP 2021, Rossi Ungkap Masalah Motornya

Kompas.com - 09/03/2021, 05:20 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021 David GoldmanValentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021

KOMPAS.com - Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengungkapkan masalah yang terjadi di motornya sehingga membuat dia menderita pada tes pramusim pertama MotoGP 2021.

Rossi meraih hasil buruk pada tes pramusim pertama MotoGP 2021 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 6-7 Maret 2021.

Pada tes hari pertama, Sabtu (6/3/2021), pebalap gaek asal Italia itu hanya bisa menempati peringkat ke-14.

Kemudian pada tes hari kedua yang dilakukan pada Minggu (7/3/2021), Rossi melorot ke posisi ke-20.

Baca juga: Tes 2 MotoGP Qatar - Quartararo Tercepat, Rossi Ke-20 dan Keluhkan Motor

The Doctor, julukan Valentino Rossi, pun menjadi pebalap Yamaha terbawah pada tes hari kedua.

Rossi berada di bawah duet Monster Energy Yamaha yakni Fabio Quartararo dan Maverick Vinales serta rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli.

Rossi pun mengakui bahwa ia menderita pada tes pramusim pertama MotoGP 2021.

Menurut Rossi, salah satu masalah yang ia hadapi pada tes pramusim di Qatar adalah grip (daya cengkeram ban) bagian belakang motornya.

Baca juga: MotoGP 2021, Ritual Valentino Rossi Tak Berubah meski Berganti Tim

"Kami belum menemukan solusi yang bagus. Kami menderita dalam akselerasi dan tidak ada grip belakang," ungkap Rossi seperti dikutip KOMPAS.com dari Corsedimoto, Senin (8/3/2021).

"Saya kurang cengkeraman saat akselerasi dan saat keluar tikungan, saya dalam masalah," imbuh rider berusia 42 tahun itu.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X