Kompas.com - 01/03/2021, 04:44 WIB
Video teaser Valentino Rossi dengan seragam Petronas Yamaha Dok. Petronas YamahaVideo teaser Valentino Rossi dengan seragam Petronas Yamaha

KOMPAS.com - Valentino Rossi menatap gelaran MotoGP 2021 bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT.

Kepindahannya dari tim pabrikan Yamaha ke tim satelit dianggap sebagai "turun kasta".

Akan tetapi, Petronas Yamaha SRT tidak berdiam diri. Mereka meyakinkan Rossi bahwa pindah ke tim asal Sepang, Malaysia, tersebut adalah pilihan tepat.

Petronas bakal terus berusaha agar magis maupun aura pebalap berjuluk The Doctor itu tetap bergema pada MotoGP 2021 nanti.

Di sisi lain, tim satelit itu seakan durian runtuh setelah mampu menggaet Valentino Rossi pada MotoGP musim ini.

Baca juga: Apa Jadinya MotoGP Setelah Valentino Rossi Pensiun?

Sebab, menaungi ikon MotoGP jelas keuntungan tersendiri yang bisa membesarkan nama mereka.

Melansir BolaSport, Petronas Yamaha SRT sejauh ini telah sukses membangun reputasi mereka dengan menyabet dua gelar juara di kategori tim independen.

Musim lalu Petronas Yamaha SRT juga mendulang sukses besar setelah mencetak enam kemenangan, nyaris separuh dari 14 seri yang diperlombakan.

Alhasil, kehadiran Rossi makin menambah prestise Petronas Yamaha SRT kendati baru dua musim berkiprah di kelas premier MotoGP.

Baca juga: Bocoran Penampilan Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT

Wilco Zeelenberg mengaku Petronas Yamaha SRT bangga karena berhasil mendatangkan rider sekaliber Rossi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X