Jorge Lorenzo Minta Publik Ikuti Program Vaksinasi Covid-19

Kompas.com - 29/12/2020, 12:00 WIB
Jorge Lorenzo Foto: TuttomotoriwebJorge Lorenzo

KOMPAS.com - Mantan pebalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengakui dirinya tidak terlalu mengikuti perkembangan vaksin Covid-19 di dunia.

Meski demikian, Lorenzo tetap menganjurkan publik untuk mengikuti program vaksinasi agar pandemi virus corona segara berakhir.

Setelah hampir satu tahun pandemi virus corona melanda dunia, sedikit harapan mulai muncul pada akhir 2020 menyusul perkembangan berbagai jenis vaksin Covid-19.

Pada Desember 2020, Washington Post melaporkan 10 vaksin Covid-19 selangkah lagi bisa digunakan secara massal karena sudah memasuki uji klinis tahap 3.

Beberapa jenis vaksin Covid-19 yang termasuk dalam daftar tersebut adalah Moderna, Sinoparm, AstraZeneca, Pfizer, hingga Sinovac.

Baca juga: Pengakuan Jorge Lorenzo: Sangat Sulit Mengalahkan Marc Marquez

Menanggapi perkembangan vaksin Covid-19, Jorge Lorenzo mengakui dirinya tidak terlalu mengikuti perkembangan berita.

Namun, Jorge Lorenzo berharap publik nantinya mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk perlindungan diri.

"Saya sebenarnya tidak peduli dengan masalah ini (perkembangan vaksin Covid-19). Namun, saya pikir kita seharusnya percaya terhadap sains," kata Lorenzo dikutip dari situs Corsedimoto, Senin (28/12/2020).

"Saat ini, kita semua hanya memiliki dua pilihan, Secara pribadi, saya pikir kita lebih baik 'meracuni diri sendiri' dengan ikut program vaksinasi," tutur Lorenzo.

"Vaksin membuat seseorang memperoleh antibodi dan itu lebih baik daripada kita tertular seluruh penyakit akibat virus corona," ucap Lorenzo menambah.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X