Pensiun Saja Valentino Rossi, Kamu Bukan Zlatan Ibrahimovic...

Kompas.com - 18/12/2020, 16:40 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

KOMPAS.com - Mantan bos tim Formula 1 (F1) Renault, Flavio Briatore, menyarankan Valentino Rossi untuk segera pensiun.

Flavio Briatore membandingkan Valentino Rossi dengan pesepak bola Zlatan Ibrahimovic.

Menurutnya, Rossi bukan Ibrahimovic yang tetap tajam bersama AC Milan meski sudah nyaris berusia 40 tahun.

Zlatan Ibrahimovic yang kini berumur 39 tahun masih tampil kompetitif. Pemain asal Swedia itu telah mencetak 10 gol dari enam pertandingan Liga Italia musim ini.

Baca juga: Valentino Rossi Serang Tim Teknisi Yamaha, Ada Apa?

Ibrahimovic bahkan termasuk dalam tiga pemain teratas di daftar pemain tersubur Liga Italia bersama Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.

Sebaliknya, Valentino Rossi yang sudah berusia 41 tahun dinilai sudah tak secepat dulu.

"Saya menyarankan Rossi untuk pensiun karena kami ingin mengingat dia sebagai juara yang hebat," kata Flavio Briatore dikutip dari Speedweek.

"Ada kalanya usia berpengaruh. Dia hebat dan telah memenangi segalanya. Namun, ada saatnya Rossi tidak bisa melanjutkan karier karena motivasinya tidak lagi sama."

Keinginan Briatore agar Rossi segera pensiun bukan semata-mata karena tak seperti Ibrahimovic.

Dia menjelaskan bahwa ada perbedaan antara pebalap dan pesepak bola. Di motorsport, ada risiko yang lebih besar yaitu kecelakaan.

Halaman:

Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X