Jorge Lorenzo: Ada 2 Orang yang Ingin Saya Dipecat dari Yamaha

Kompas.com - 25/11/2020, 11:40 WIB
Jorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020). @YAMAHAMOTOGPJorge Lorenzo bersiap dengan seragam balap sebelum menjajal Sirkuit Sepang sebagai test rider Yamaha pada Jumat (7/2/2020).

KOMPAS.com -  Jorge Lorenzo menyebut ada dua orang Yamaha yang menginginkan dirinya dipecat sebagai test rider.

Jorge Lorenzo dipastikan tidak bekerja lagi untuk Yamaha sebagai pebalap penguji pada 2021.

Posisinya digantikan oleh pensiunan pebalap berkebangsaan Inggris Raya, Cal Crutchlow.

Ada kabar yang meyebutkan bahwa Lorenzo diberhentikan karena kurang maksimal dalam mengembangkan motor YZR-M1.

Baca juga: Ramon Forcada Bicara Perbedaan Hubungan Rossi dengan Lorenzo dan Morbidelli Nanti

Mengenai hal tersebut, Lorenzo memberi pembelaan. Dia balik "menyerang" Yamaha yang menurutnya tidak terlalu aktif melakukan tes selama musim balap 2020.

Sepanjang musim lalu, pemilik tiga gelar di kelas utama itu hanya melakukan tes pramusim di Malaysia (Februari) dan Portugal (Oktober).

"Saya disalahkan atas penampilan buruk saya di Portimao. Saya menjelaskan bahwa pada bulan Juni mereka memberi tahu saya tidak akan ada tes lagi," kata Jorge Lorenzo, seperti dikutip dari Corsedimoto, Rabu (25/11/2020). 

"Tentu saja, saya pensiun untuk menikmati hal lain dalam hidup. Jadi, saya tidak berlatih karena saya seharusnya tidak melakukan tes lagi," ucap dia menjelaskan.

Baca juga: Joan Mir Juara Dunia MotoGP, Jorge Lorenzo: Rayakanlah Sepuasnya!

Lebih lanjut, Lorenzo juga menyoroti kebijakan tim Yamaha yang enggan memberinya motor dengan spesifikasi terkini untuk diuji.

Lorenzo malah selalu menunggangi YZR-M1 versi tahun 2019 pada setiap tes yang dia lakukan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X