Kompas.com - 22/11/2020, 23:07 WIB
Pebalap Pramac Ducati, Jack Miller, saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROPebalap Pramac Ducati, Jack Miller, saat berlaga di MotoGP San Marino. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

KOMPAS.com - Suzuki gagal meraih triple crown atau menyapu bersih gelar juara dunia pebalap, tim dan konstruktor terbaik, pada MotoGP 2020.

Hal itu tidak lepas dari hasil MotoGP Portugal yang merupakan seri terakhir Kejuaraan Dunia musim ini, Minggu (22/11/2020).

Pada balapan tersebut, pebalap terbaik Suzuki adalah Alex Rins yang meraih satu poin setelah finis di urutan 15.

Hal itu membuat posisi Suzuki di klasemen konstruktor MotoGP 2020 melorot ke urutan tiga dengan koleksi 202 poin.

Suzuki pada akhirnya harus merelakan predikat konstruktor terbaik MotoGP 2020 ke Ducati.

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal - Oliveira Sempurna, Juara Dunia Gagal Finis

Pada balapan MotoGP Portugal, pebalap terbaik Ducati adalah Jack Miller (Pramac Racing Ducati) yang sukses naik podium kedua dan meraih 20 poin.

Kontribusi 20 poin dari Jack Miller membuat Ducati berhak menyandang status kontstukor terbaik MotoGP 2020.

Ducati pada klasemen akhir konstruktor MotoGP 2020 memimpin dengan koleksi 221 poin, unggul 17 angka dari Yamaha di urutan kedua.

Ini adalah gelar konstruktor terbaik MotoGP pertama Ducati sejak 2007.

Kesuksesan Ducati menyabet gelar konstruktor terbaik pada MotoGP 2020 sebenarnya tidak lepas dari hukuman pengurangan poin yang harus diterima Yamaha.

Halaman:

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X