MotoGP Portugal 2020, Joan Mir Fokus Bantu Suzuki Raih Triple Crown

Kompas.com - 20/11/2020, 20:00 WIB
Joan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020 Foto: IstimewaJoan Mir berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2020

KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, mengusung misi khusus pada GP Portugal yang akan digelar di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, akhir pekan ini. Mir kini fokus untuk membantu Suzuki meraih Triple Crown alias tiga gelar juara.

Joan Mir datang ke Portimao dengan status juara dunia. Pebalap tim Suzuki Ecstar itu sudah mengunci gelar juara pada balapan MotoGP Valencia pekan lalu.

Mengoleksi 171 poin, posisi Mir di puncak klasemen MotoGP 2020 sudah tidak bisa dikejar oleh para pesaingnya, termasuk Franco Morbidelli yang berada di peringkat kedua dengan nilai 142.

Kini, Mir bertekad membantu Suzuki meraih Triple Crown pada MotoGP Portugal.

Baca juga: Joan Mir Sudah Juara MotoGP, Misi Suzuki Kini Kejar Triple Crown

Setelah meraih gelar juara dunia pebalap melalui Joan Mir, Suzuki memang masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia tim dan konstruktor.

Suzuki saat ini memuncaki klasemen tim dengan koleksi 309 poin, unggul 79 angka atas rival terdekat mereka, Petronas Yamaha SRT.

Adapun di klasemen konstruktor, Suzuki bertengger di posisi puncak dengan nilai 201. Koleksi poin pabrikan asal Hamamatsu, Jepang, itu sama dengan raihan poin Ducati yang berada di peringkat kedua.

"Meraih Triple Crown, ini akan menjadi musim yang sangat bagus," kata Joan Mir dikutip dari laman resmi MotoGP.

"Saya sepenuhnya fokus dan juga termotivasi pada itu (Triple Crown). Saya akan berjuang demi meraih kemenangan di sini," ucap Mir menegaskan.

Baca juga: Joan Mir Bertekad Bantu Alex Rins Finis sebagai Runner-up MotoGP 2020

Ketika ditanya apakah ia akan membantu rekan setimnya, Alex Rins, untuk meraih posisi runner-up dunia, Mir mengatakan bahwa ia tidak masalah jika harus melakukan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X