Jadwal MotoGP Portugal 2020, Seri Perpisahan bagi Beberapa Pebalap

Kompas.com - 19/11/2020, 12:00 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

KOMPAS.com -  MotoGP 2020 bisa dibilang sudah "berakhir" karena sang juara dunia sudah lahir, yakni Joan Mir.

Pebalap Suzuki Ecstar itu mengunci gelar pada balapan MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (15/11/2020).

Mir hanya memang hanya finis ketujuh pada akhir race, tetapi posisi itu sudah cukup membuatnya tak terkejar lagi di klasemen pebalap.

Meskipun juara sudah diketahui, MotoGP 2020 diprediksi masih bakal tetap "hidup" hingga seri pamungkas alias MotoGP Portugal.

Pasalnya, masih banyak pebalap yang memiliki "kepentingan" sebelum musim ini berakhir.

Baca juga: Yamaha Inginkan Perpisahan Manis dengan Valentino Rossi di MotoGP Portugal

Mereka ingin mempersembahkan yang terbaik sebelum mengucapkan salam perpisahan kepada tim atau bahkan kepada MotoGP (pensiun).

Valentino Rossi termasuk salah satu di antaranya. Ini adalah tahun terakhir The Doctor membalap untuk Monster Energy Yamaha.

Mulai musim depan, pebalap 41 tahun itu memperkuat Petronas Yamaha SRT, bertukar posisi dengan Fabio Quartarao.

Rossi, yang finis ke-12 di Valencia, berharap lebih kompetitif pada MotoGP Portugal.

"Saya berharap bisa merasa lebih baik di Portimao minggu depan. Saya akan berusaha menjadi lebih kompetitif," tutur Rossi, seperti dikutip dari laman Yamaha Racing.

Baca juga: Hubungan Andrea Dovizioso dengan Ducati Berakhir di Meja Hijau?

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X