Yamaha Inginkan Perpisahan Manis dengan Valentino Rossi di MotoGP Portugal

Kompas.com - 19/11/2020, 06:18 WIB
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) LLUIS GENEValentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

KOMPAS.com - Perjalanan karier Valentino Rossi bersama tim Monster Energy Yamaha akan resmi berakhir pada gelaran MotoGP Portugal, Minggu (22/11/2020) nanti.

MotoGP Portugal yang menjadi seri terakhir musim ini akan sekaligus menandai perpisahan Valentino Rossi dengan tim Monster Energy Yamaha.

Sebab, pada musim depan, pebalap berjuluk The Doctor itu akan pindah ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Menjelang MotoGP Portugal, Direktur Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, pun mengungkapkan harapan terakhirnya untuk Valentino Rossi.

Massimo Meregalli berharap timnya bisa menutup balapan terakhir bersama Valentino Rossi dengan hasil manis.

Baca juga: Perbedaan Valentino Rossi dan Marc Marquez di Mata Joan Mir

Valentino Rossi dan Yamaha memang masih mempunyai segudang pekerjaan rumah sebagai imbas dari hasil kurang memuaskan pada balapan sebelumnya.

Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, serta pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menunggangi YZR-M1 2020, tidak bisa berbuat banyak untuk bertarung di baris terdepan.

Di sisi lain, rekan satu tim Fabio Quartararo, Franco Morbidelli, justru tampil memikat dengan motor YZR-M1 2019.

Kondisi semacam itu akan menjadi tantangan bagi Valentino Rossi pada seri MotoGP Portugal 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve, 20-22 November mendatang.

Apalagi, menurut Massimo Meregalli, Sirkuit Internasional Algarve akan menjadi tantangan untuk para penunggang YZR-M1.

Halaman:

Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X