Marc Marquez: Saya Akan Kembali untuk Memenangi Gelar Ke-9!

Kompas.com - 17/11/2020, 14:20 WIB
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 HRCMarc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020

KOMPAS.com - Marc Marquez menegaskan bahwa ia akan kembali ke lintasan MotoGP musim depan dengan mengusung ambisi yang sama yaitu memenangi gelar juara dunia ke-9.

MotoGP 2020 menjadi periode buruk bagi seorang Marc Marquez. Cedera yang ia alami pada seri pembuka di Jerez, Spanyol, membuatnya harus absen panjang.

Marquez mengalami kecelakaan hebat pada balapan pembuka musim ini. Akibatnya, pebalap Repsol Honda itu mengalami cedera retak tulang lengan kanan.

Ia sempat kembali ke trek pada MotoGP Andalusia. Namun, ia memutuskan mundur dari balapan karena tidak bisa memaksakan tubuhnya yang sedang mengalami cedera.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu kemudian melewatkan semua sisa balapan musim ini.

Baca juga: Marc Marquez Pastikan Baru Kembali Balapan pada Tahun 2021

Marc Marquez yang pada empat musim sebelumnya tampil perkasa juga harus rela menyerahkan status juara dunia kepada pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

Setelah tak bisa berbuat apa-apa pada musim ini, Marquez bertekad bangkit pada MotoGP musim depan.

Target Marquez tetap sama, yaitu menjadi juara dunia.

Ia ingin meraih gelar juara dunianya yang ke-9. Saat ini, rider kelahiran Cervera itu sudah mengoleksi delapan gelar juara, enam di antaranya ia raih di kelas premier.

Baca juga: Disebut Tak Layak Juara Dunia MotoGP karena Marc Marquez Absen, Ini Kata Joan Mir

"Saya memulai setiap musim dengan berpikir untuk memenangi gelar juara dunia ke-9, itulah tujuannya," kata Marquez dikutip dari GP One, Selasa (17/11/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber GP One
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X