Bicara Persaingan Musim Depan, Bos Suzuki Peringatkan Marc Marquez

Kompas.com - 16/11/2020, 12:40 WIB
Manager Suzuki Esctar Davide Brivio saat sedang diwawancari jurnalis Indonesia di hospitality Suzuki Esctar di Sepang, Malaysia, pada Jumat(27/10/2017) Mikhael GewatiManager Suzuki Esctar Davide Brivio saat sedang diwawancari jurnalis Indonesia di hospitality Suzuki Esctar di Sepang, Malaysia, pada Jumat(27/10/2017)

KOMPAS.com - Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, memperingkatkan Marc Marquez soal potensi persaingan pada MotoGP musim 2021.

Menurut Davide Brivio, Marc Marquez harus memberikan komitmen lebih pada musim depan karena persaingan di kelas MotoGP mulai dipenuhi ambisi dari generasi baru.

Hal itu Brivio utarakan pada saat paling berbahagia bagi tim Suzuki Ecstar. Pebalap mereka, Joan Mir, baru saja memastikan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Joan Mir dipastikan menjadi kampiun MotoGP 2020 setelah finis di peringkat ketujuh dan berhak memetik sembilan poin pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020) malam WIB.

Baca juga: Detik-detik Menuju Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir Rasakan Tekanan Hebat

Bagi Joan Mir, tambahan sembilan poin sudah cukup untuk memastikan status juara.

Raihan poin Joan Mir, tak mungkin terkejar oleh pesaing terdekatnya, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang pada MotoGP Valencia meraih podium teratas.

Saat rangkaian MotoGP 2020 tinggal menyisakan satu seri, Joan Mir unggul 29 poin atas Morbidelli.

Dengan demikian, Joan Mir menjadi juara baru di kelas MotoGP.

Dia mematahkan tren Marc Marquez yang dalam empat musim sebelumnya selalu menjadi juara dunia.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Valencia - Morbidelli Salip 3 Pebalap, Joan Mir Juara Dunia

Pada musim ini, Marc Marquez tak bisa berbuat apa-apa untuk mempertahankan tren tersebut.

Halaman:

Sumber PaddockGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X