MotoGP Valencia 2020 - Rossi, Vinales, dan Quartararo Kompak Kritik Yamaha

Kompas.com - 15/11/2020, 16:20 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019. AFP/GIUSEPPE CACACEPebalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, berpose di Sirkuit Losail jelang GP Qatar, 7 Mei 2019.

KOMPAS.com - Yamaha banjir kritikan dari para pebalapnya jelang balapan MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (15/11/2020) pukul 20.00 WIB. 

Yamaha melempem sepanjang sesi latihan bebas hingga kualifikasi MotoGP Valencia

Dari empat pebalap tim berlogo garpu tala itu, hanya Franco Morbidelli yang mampu tampil oke hingga bisa mengamankan pole position.

Sementara itu, tiga rider lainnya Maverick Vinales, Fabio Quartararo, dan Valentino Rossi akan mengawali balapan dari posisi yang kurang menguntungkan.

Vinales memulai race dari urutan keenam, sedangkan Quartararo dan Rossi dari posisi ke-11 dan ke-16.

Baca juga: Perasaan Aneh Joan Mir Jelang Balapan MotoGP Valencia 2020

Uniknya, Franco Morbidelli juga menjadi satu-satunya pebalap Yamaha yang menggunakan motor versi M1 2019. Sementara, rekan-rekannya menunggangi M1 2020.

Maverick Vinales pun memberi peringatan kepada Yamaha untuk segera melakukan perubahan demi tampil kompetitif lagi pada MotoGP 2021.

"Paling penting sekarang mencoba memetakan jalur untuk 2021 dan menjadi kompetitif lagi. Seperti yang saya katakan, kami tidak memiliki grip di bagian belakang," kata Vinales, dilansir dari Motosan.

"Selain itu, motornya cenderung meluncur dan menjadi sangat sulit untuk dikendarai. Namun, kami sedang berusaha mencari solusi," tutur Maverick Vinales.

Vinales mengungkapkan bahwa dia sudah memprediksi M1 2020 tidak akan membawanya tampil kompetitif daripada saat menggunakan M1 2019.

Halaman:

Sumber Motosan.es
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X