VIDEO Q1 MotoGP Valencia - Alex Marquez Terpelanting dari Motornya

Kompas.com - 14/11/2020, 21:03 WIB
Alex Marquez mengalami highside besar pada sesi Q1 MotoGP Valencia, Sabtu (14/11/2020). ESPNAlex Marquez mengalami highside besar pada sesi Q1 MotoGP Valencia, Sabtu (14/11/2020).

KOMPAS.comAlex Marquez mengalami highside besar pada sesi Q1 MotoGP Valencia, Sabtu (14/11/2020).

Alex Marquez menjadi salah satu front runners pada Q1 yang dilakoni oleh para pebalap papan atas.

Selain juara dunia Moto2 tersebut, ada duet Ducati Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso, Alex Marquez (Honda), Valentino Rossi (Yamaha), dan Alex Rins (Suzuki).

Alex Marquez terlempar dari motornya di Tikungan 11 Sirkuit Ricardo Tormo dan mendarat tepat di pantatnya.

"Alex Marquez terbang ke bulan dan kembali," ujar komentator di Fox Sports.

"Ada kekhawatiran besar terhadap kondisi sang juara dunia Moto2. Pemandangan yang sangat menyakitkan. Highside yang sangat mengerikan," tuturnya lagi.

Namun, Marquez masih bisa dianggap beruntung karena Brad Binder yang berada tepat di belakangnya tidak menabrak sang rider.

Tim medis langsung mengelilingi adik Marc Marquez tersebut.

Namun, setelah beberapa saat terkapar di gravel, Marquez bisa bangun dan berjalan dengan kekuatan kaki sendiri.

Secara mengejutkan, hanya beberapa menit kemudian, Alex Marquez berjalan lagi menuju motornya untuk melanjutkan sesi kualifikasi.

"Ini adalah keberanian melebihi panggilan tugas," tutur komentator itu lagi saat ada kepastian bahwa Marquez sudah kembali di paddock.

Akan tetapi, sang rider tak jadi keluar dan akan memulai balapan dari posisi ke-20.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X