Kekecewaan Bos Yamaha di Balik Pemecatan Jorge Lorenzo

Kompas.com - 14/11/2020, 09:28 WIB
Maverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo saat menghadiri peluncuran tim Yamaha Factory Racing di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2020. AFP/GETTY IMAGES/MIRCO LAZZARI GPMaverick Vinales, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo saat menghadiri peluncuran tim Yamaha Factory Racing di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari 2020.

KOMPAS.com - Bos Yamaha, Lin Jarvis, menyimpan kekecewaan di balik pemecatan Jorge Lorenzo dari posisi pebalap penguji (test rider).

Kerjasama antara keduanya berakhir setelah Yamaha tidak memperpanjang kontrak Jorge Lorenzo dalam proyek pengembangan motor YZR-M1 milik tim pabrikan.

Yamaha juga sudah mengganti Jorge Lorenzo dengan Cal Cruthlow, pebalap yang kini masih tampil bersama tim LCR Honda.

Penunjukan Cal Cruthlow sebagai pebalap penguji baru Yamaha diumumkan pada Jumat (13/11/2020) malam WIB, melalui laman resmi tim.

Baca juga: Resmi, Cal Crutchlow Gantikan Jorge Lorenzo sebagai Pebalap Penguji Yamaha

Adapun Cal Cruthlow akan memulai petualangannya sebagai pebalap penguji pada shakedown test di Sepang, Malaysia, 7 Februari 2021.

Dia akan mengambil bagian dalam tes IRTA dan tes privat Yamaha untuk mengembangkan motor YZR-M1.

Pebalap asal Inggris itu juga akan disiapkan sebagai cadangan ketika salah satu rider Yamaha pada musim depan, Maverick Vinales atau Fabio Quartararo, tidak bisa turun ke lintasan balap karena cedera.

Pemecatan Jorge Lorenzo sebagai pebalap penguji sehingga harus digantikan oleh Cal Cruthlow tak lepas dari kekecewaan Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha Motor Racing.

Baca juga: Soal Kriteria Pebalap Penguji Yamaha, Fabio Quartararo Sindir Lorenzo

Dia mengaku kecewa karena program pengembangan bersama Lorenzo tidak membuahkan hasil yang diharapkan.

Program pengujian Yamaha bersama Lorenzo tidak berjalan mulus.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X