Kompas.com - 12/11/2020, 21:10 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez (kiri) saat menjalani balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7/2020).

KOMPAS.com - Marc Marquez sudah mengonfirmasi tak akan kembali ke lintasan balap pada 2020. Namun, ternyata tidak ada jaminan sang juara bakal ikut seri balapan MotoGP 2021 sejak awal.

Media asal Swiss, Speedweek, melaporkan bahwa Marquez terancam absen pada 2-3 balapan pertama MotoGP 2021 karena masih dalam proses penyembuhan dari operasi ketiga pada tulang humerus lengan kanannya yang patah.

Dalam laporannya, Speedweek juga mengatakan bahwa kondisi Marc Marquez sedianya lebih parah dari apa yang diungkapkan kepada publik.

"Sumber informasi di Spanyol telah mendengar selama berminggu-minggu bahwa Marquez harus menjalani operasi ketiga," tulis Speedweek.

Baca juga: Marc Marquez Pastikan Baru Kembali Balapan pada Tahun 2021

"Dia bisa melewatkan 2-3 balapan bahkan lebih pada 2021."

Isu perihal operasi ketiga Marc Marquez ini sejatinya bukan kali pertama terdengar.

Pada Oktober lalu, kabar itu dibantah Repsol Honda. Juru bicara mereka mengatakan bahwa proses pemulihan Marquez berjalan sesuai rencana.

Meskipun demikian, Repsol Honda juga tidak menyangkal bahwa fase tersebut rumit dan memakan waktu tidak sebentar.

"Tim Repsol Honda ingin memastikan proses kesembuhan Marc Marquez sesuai rencana," demikian pernyatan Repsol Honda.

"Meski prosesnya panjang dan intens, Marc dan orang-orangnya terus bekerja dan tim tidak punya alasan untuk khawatir," lanjut pernyataan tersebut.

Halaman:

Sumber Speedweek
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X