Alex Marquez soal Jatuh: Ada 2 Opsi, Tabrak Dovizioso atau Hanya Saya...

Kompas.com - 11/11/2020, 06:18 WIB
Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP) JOSE JORDANAlex Marquez saat berlaga di MotoGP Eropa. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)
|

KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, buka suara tentang peristiwa jatuh yang dialaminya saat balapan pada MotoGP Eropa Minggu (8/11/2020) malam WIB.

Alex Marquez mengatakan, saat berada dalam momen itu, ada dua pilihan yang bisa terjadi, tabrakan dengan pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, atau hanya dirinya (yang terjatuh).

Pada akhirnya, peristiwa yang kedualah yang dialami oleh Alex Marquez pada balapan MotoGP Eropa yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, itu.

Alex Marquez tidak bisa melanjutkan balapan setelah terjatuh di tikungan pertama.

Baca juga: Alasan Alex Marquez Gagal Bersinar pada MotoGP Eropa 2020

Adik dari juara dunia MotoGP Marc Marquez itu terjatuh saat balapan tinggal menyisakan empat putaran.

Saat itu, Alex Marquez tengah menduduki peringkat kesembilan, bersaing dengan Andrea Dovizioso (Ducati), ketika terjatuh.

Ada beberapa aspal lembap di tikungan, tetapi Alex Marquez menjelaskan bahwa itu tidak bisa disalahkan.

"Saya mengerem pada titik yang sama dengan Dovizioso, tetapi dia ada di depan saya sehingga tidak mungkin. Ada dua pilihan, keduanya tabrakan atau hanya saya (yang mengalaminya/jatuh)," kata Marquez dikutip dari Crash.net.

"Basah di dalam di tikungan itu, tetapi jujur saya hanya lebih dalam dengan lebih banyak rem dan saya mengunci bagian depan," tuturnya.

Baca juga: Alami Crash pada MotoGP Teruel, Alex Marquez Gagal Hattrick Podium

"Dengan motor ini, ketika Anda tiba di ujung jalan lurus dengan kecepatan 330 km per jam, kurang lebih, dan ada seseorang di depan, Anda perlu mewaspadai slipstream," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X