Juara MotoGP Eropa, Joan Mir: Balapan Terbaik Saya Musim Ini

Kompas.com - 09/11/2020, 07:40 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan podium juara pada seri MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2020) malam WIB. AFP/JOSE JORDANPebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan podium juara pada seri MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Joan Mir akhirnya mencatatkan kemenangan pertamanya di kelas premier setelah menjadi juara MotoGP Eropa 2020. Pebalap tim Suzuki Ecstar itu pun menyebut akhir pekan kemarin adalah balapan terbaiknya musim ini.

Gelaran MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pada Minggu (8/11/2020) menjadi ajang pembuktian bagi seorang Joan Mir.

Rider berkebangsaan Spanyol itu sukses menjuarai MotoGP Eropa setelah melahap 27 lap dengan total waktu 41 menit 37,297 detik.

Mir berhasil mengungguli rekan setimnya di Suzuki, Alex Rins, yang harus puas menempati podium kedua.

Adapun podium ketiga MotoGP Eropa 2020 menjadi milik pebalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro.

Baca juga: Hasil MotoGP Eropa - Joan Mir Jadi Juara Baru, Suzuki Berjaya

Kemenangan pada MotoGP Eropa semakin terasa spesial bagi Joan Mir karena ia akhirnya bisa mengobati rasa penasarannya musim ini.

Sebelumnya, pencapaian terbaik Mir pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 adalah tiga kali finis sebagai runner-up pada GP Austria, Emilia Romagna, dan Catalunya.

"Bagi saya, akhir pekan ini adalah yang terbaik dari musim ini," kata Mir selepas balapan, dikutip dari Motorsport.

"Sangat sulit untuk tampil kompetitif dalam semua kondisi. Pada Jumat (FP1) saya mulai berjuang dengan kondisi sedikit basah dan juga kering. Saya juga mengalami kesulitan menemukan set-up," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Hasil MotoGP Eropa, Bukti Joan Mir Layak Puncaki Klasemen

Menurut Mir, kemenangan yang ia raih pada MotoGP Eropa merupakan hasil kerja keras tim Suzuki.

Halaman:

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X