Maverick Vinales Sudah Ikhlaskan Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

Kompas.com - 09/11/2020, 05:30 WIB
Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Teruel. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUMaverick Vinales saat berlaga di MotoGP Teruel. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

KOMPAS.com - Maverick Vinales mengaku sudah kehilangan harapan untuk menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Maverick Vinales yang mengawali balapan dari pit lane cuma finis di urutan ke-13 MotoGP Eropa yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2020).

Hasil itu memengaruhi posisinya di papan klasemen MotoGP 2020.

Vinales yang sebelumnya berada di urutan ketiga, turun satu peringkat karena kalah jumlah poin dari pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins.

Baca juga: Hasil MotoGP Eropa, Bukti Joan Mir Layak Puncaki Klasemen

Alex Rins sendiri menggeser posisi Vinales setelah memastikan podium kedua pada MotoGP Eropa. Vinales kini merangkum 121 poin dan terpaut empat angka dari Alex Rins.

Di sisi lain, Joan Mir (Suzuki Ecstar) semakin kokoh di puncak setelah menjuarai MotoGP Eropa yang merupakan seri ke-12 balapan musim ini.

Joan Mir mencatatkan 162 poin. Artinya, ada jarak 41 angka yang harus dipangkas Vinales jika ingin menjadi juara dunia MotoGP.

Maverick Viinales tampaknya sudah mengibarkan bendera putih. Dengan dua balapan tersisa, dia mengaku mustahil untuk bisa bersaing meraih titel juara dunia.

"Ya, pasti," jawab Vinales ketika ditanya apakah harapannya meraih gelar juara dunia telah berakhir.

"Maksud saya, Joan Mir harus melakukan kesalahan dan saya wajib memenangi satu balapan dan meraih podium kedua."

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X