Termasuk Sang Direktur, 5 Anggota Tim Yamaha Absen pada MotoGP Eropa karena Covid-19

Kompas.com - 07/11/2020, 08:52 WIB
Massimo Meregalli Foto: motori.fanpage.itMassimo Meregalli

KOMPAS.com - Kasus Covid-19 kembali melanda tim Yamaha menjelang gelaran MotoGP Eropa. Lima anggota tim Yamaha bakal absen pada balapan akhir pekan ini menyusul adanya temuan kasus Covid-19 di pabrikan asal Jepang tersebut.

Yamaha pada Jumat (6/11/2020) waktu setempat atau Sabtu (7/11/2020) pagi WIB menyampaikan bahwa lima anggota tim mereka, termasuk Direktur Tim Massimo Meregalli, tidak akan ambil bagian pada balapan MotoGP Eropa pada akhir pekan ini serta MotoGP Valencia pada pekan depan.

Menurut keterangan resmi pihak Yamaha, salah satu anggota tim yang bekerja dengan kru Maverick Vinales dinyatakan positif Covid-19 pada tes PCR yang dilakukan pada Jumat (6/11/2020).

Anggota tim tersebut kemudian meninggalkan Sirkuit Ricardo Tormo tempat digelarnya balapan MotoGP Eropa untuk menjalani isolasi mandiri sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Baca juga: Breaking News, Rossi Dipastikan Tampil pada MotoGP Eropa!

Kemudian, setelah dilakukan analisis risiko menyeluruh, empat anggota tim yang dinyatakan negatif pada tes hari Jumat juga akan menjalani karantina.

Sebab, empat orang tersebut dianggap memiliki risiko tertular virus corona. Mereka akan menjalani karantina hingga Senin (16/11/2020).

Lebih lanjut, Yamaha memastikan bahwa posisi kelima anggota tim tersebut tidak akan digantikan pada MotoGP Eropa.

Meskipun begitu, empat orang yang dinyatakan negatif termasuk Massimo Meregalli tetap akan menjalin komunikasi dengan tim guna memberikan dukungan terbaik kepada staf yang hadir di Valencia.

Baca juga: Jadwal Kualifikasi MotoGP Eropa, Comeback Valentino Rossi

Kasus Covid-19 memang beberapa kali terjadi pada tim Yamaha.

Sebelumnya, enam mekanik termasuk kepala proyek Yamaha Factory Racing Takahiro Sumi harus absen pada MotoGP Prancis dan MotoGP Aragon karena dinyatakan positif Covid-19.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X