Alami Crash di Aragon, Nakagami Minta Maaf dan Siap Bangkit pada MotoGP Eropa

Kompas.com - 26/10/2020, 17:40 WIB
Takaaki Nakagami saat berlaga di MotoGP Teruel. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) PIERRE-PHILIPPE MARCOUTakaaki Nakagami saat berlaga di MotoGP Teruel. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

KOMPAS.com - Takaaki Nakagami meminta maaf seusai mengalami crash pada MotoGP Teruel. Pebalap LCR Honda Idemitsu itu pun siap bangkit pada seri berikutnya di Valencia.

Memulai balapan dari posisi terdepan, Nakagami diprediksi bisa meraih hasil bagus pada MotoGP Teruel yang dilangsungkan di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (25/10/2020).

Namun, alih-alih meraih hasil maksimal, rider asal Jepang itu justru gagal finis karena mengalami crash pada awal lomba.

Nakagami harus mengubur mimpinya untuk memenangi MotoGP Teruel setelah terjatuh di Tikungan 4 pada lap pertama.

Baca juga: MotoGP Teruel, Nakagami Tak Kuasa Menahan Tekanan Mental Pole Position

Ketika kembali ke paddock, Nakagami terlihat begitu terpukul dengan insiden yang ia alami pada awal balapan MotoGP Teruel.

"Yang ingin saya katakan adalah, saya minta maaf kepada seluruh anggota tim atas apa yang terjadi pada akhir pekan kemarin," kata Nakagami dikutip dari PaddockGP.

"Pada semua sesi, kami sangat kompetitif dan siap untuk meraih hasil bagus pada balapan hari Minggu. Sayangnya, saya melakukan kesalahan kecil pada lap pertama dan saya sangat kecewa karena berakhir di gravel," kata dia menambahkan.

Sebelum MotoGP Teruel, Takaaki Nakagami merupakan salah satu pebalap paling konsisten pada musim ini.

Dari 10 seri sebelumnya, ia selalu bisa finis di 10 besar.

Baca juga: Kisah Pilu MotoGP Teruel - Nakagami Akui Kesalahan, Honda Memaafkan

Namun kali ini, penampilan konsisten Nakagami sepanjang 2020 harus terhenti pada MotoGP Teruel.

Halaman:

Sumber PaddockGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X