MotoGP Teruel, Kunci Rahasia Morbidelli Juara dan Ungguli Capaian Rossi

Kompas.com - 26/10/2020, 10:40 WIB
Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020). AFP/ANDREAS SOLAROFranco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).

KOMPAS.com - Anak didik Valentino Rossi yang berada di tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, sukses memacu motornya untuk jadi yang tercepat di MotoGP Teruel.

MotoGP Teruel usai digelar di Sirkuit Aragon, Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Morbidelli mendapat posisi pertama semenjak Takaaki Nakagami (LCR Honda) mengalami crash.

Sejak itu, posisi pertama selalu dia tempati selama 23 putaran. Begitu juga yang berada di urutan kedua, Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Baca juga: Daftar Juara MotoGP 2020 - Morbidelli Jadi Bukti Petronas Yamaha Masih Ganas

Alex Rins selalu berada tepat di belakang Morbidelli dari awal putaran hingga garis finis.

Usai balapan, Morbidelli membeberkan kunci rahasianya bisa tampil stabil dengan kecepatan penuhnya selama 23 putaran.

"Aku makan dinamit untuk sarapan," kata Morbidelli seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Aku merasa luar biasa di luar sana hari ini. Perasaan dengan motor ini luar biasa."

"Kami sedikit berjudi dengan pemilihan ban. Kami tahu kami harus melakukan sesuatu yang lebih, sesuatu yang lebih kuat dalam hal pemilihan ban," ujar dia menerangkan.

Baca juga: Bos Yamaha Ungkap Kondisi Valentino Rossi jelang MotoGP Teruel

Beruntung bagi Morbidelli, kombinasi ban depan medium dan ban belakang soft yang ia pilih bekerja lebih baik ketimbang pemilihan ban soft-soft sang pebalap Suzuki.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X