MotoGP Teruel, Nakagami Crash Saat Memimpin pada Lap 1

Kompas.com - 25/10/2020, 19:09 WIB
Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, langsung terjatuh pada lap pertama MotoGP Teruel, Minggu (25/10/2020. MOTOGPPebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, langsung terjatuh pada lap pertama MotoGP Teruel, Minggu (25/10/2020.

KOMPAS.com - Pebalap LCR Honda, Takaaki Nakagami, langsung terjatuh pada lap pertama MotoGP Teruel. 

MotoGP Teruel merupakan seri ke-11 Kejuaraan Dunia musim ini yang dihelat di Sirkuit MotorLand Aragon, Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Nakagami yang memulai balapan dari urutan pertama melakukan start dengan sangat baik.

Ini adalah kali pertama seorang rider asal Jepang duduk di pole position sejak Makoto Tamada di Valencia 2004.

Nakagami menjalani start dengan prima dan berhasil mempertahankan posisi pertama memasuki tikungan perdana.

Akan tetapi, nasib buruk langsung menghampiri.

Pebalap asal Jepang itu kemudian melebar sehingga kehilangan kendali dan terjatuh di tikungan kedua Sirkuit MotorLand Aragon.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP Teruel 2020, Balapan Mulai 19.00 WIB

Ini adalah kali pertama Nakagami terjatuh musim ini sekaligus mengubur impinannya tampil di podium untuk pertama kali sejak melakoni debut di kelas premier Kejuaraan Dunia pada 2018.

Saat berita ini ditulis, Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) sedang memimpin balapan.

Sementara, Brad Binder dan Jack Miller juga menjadi korban setelah Binder menubruk motor Miller dari belakang pada tikungan pertama.


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X