MotoGP Aragon 2020, Yamaha Bertekad Bikin Valentino Rossi Bangga

Kompas.com - 18/10/2020, 17:40 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, pada MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFPPebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, pada MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

KOMPAS.com - Tim Monster Energy Yamaha bertekad membuat Valentino Rossi bangga dengan meraih hasil maksimal pada MotoGP Aragon 2020.

Valentino Rossi memang tidak akan turun pada MotoGP Aragon yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (18/10/2020) malam WIB.

Pemilik tujuh gelar juara dunia di kelas premier itu harus absen pada MotoGP Aragon 2020 setelah dinyatakan positif Covid-19.

Rossi mengumumkan bahwa ia terpapar virus corona pada Kamis (15/10/2020) malam WIB.

Baca juga: Alasan Mengapa Jorge Lorenzo Layak Jadi Pengganti Valentino Rossi

Melalui akun Twitter pribadinya, pebalap veteran asal Italia itu menyampaikan bahwa ia bakal absen pada dua balapan di Aragon.

"Sayangnya, pagi ini saya merasa tidak enak badan saat terbangun. Tulang-tulang saya terasa nyeri dan saya sedikit demam sehingga langsung memanggil dokter yang mengetes saya dua kali," tulis Rossi.

"Saya sangat kecewa tidak dapat membalap di Aragon."

"Saya ingin tetap optimistis dan percaya diri, tetapi saya kira tak akan bisa membalap juga pada ronde kedua balapan di Aragon."

Baca juga: 5 Fakta Menarik Jelang MotoGP Aragon 2020, Balapan Tanpa Sang Juara Dunia

Tanpa Valentino Rossi, Monster Energy Yamaha akan menurunkan Maverick Vinales sebagai pebalap tunggal pada MotoGP Aragon 2020.

Hal ini karena pabrikan asal Jepang itu memutuskan untuk tidak mencari pebapap pengganti Rossi pada GP Aragon.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X