Valentino Rossi Positif Covid-19, Franco Morbidelli Merasa Dinaungi Keberuntungan

Kompas.com - 17/10/2020, 07:20 WIB
Franco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020). AFP/ANDREAS SOLAROFranco Morbidelli (kiri) bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino, di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Minggu (13/9/2020).

KOMPAS.com -  Franco Morbidelli merasa beruntung tidak melakukan kontak dengan Valentino Rossi, yang dinyatakan positif Covid-19 menjelang MotoGP Aragon.

Pebalap Petronas Yamaha SRT itu mengaku, dia terakhir kali melihat sang guru saat balapan di Le Mans (MotoGP Perancis).

"Saya tidak melihatnya setelah dia dinyatakan positif, hanya di Le Mans," kata Morbidelli, seperti dilansir dari Crash.

"Ini adalah situasi yang menyedihkan karena saya tahu Rossi sangat menghormati protokol Covid-19," ucap pebalap berdarah Italia-Brasil itu.

Baca juga: Guyon Rossi soal Corona, Sebut Cristiano Ronaldo hingga Ibrahimovic

“Kami tidak saling bertemu satu sama lain, jadi itu satu fakta. Kami harus berhati-hati dan bahkan lebih berhati-hati agar tidak tertular virus ini," tuturnya.

Berkaca pada kasus Rossi, Morbidelli menilai bahwa menaati protokol kesehatan saja tidak cukup.

Butuh keberuntungan untuk terhindar atau tidak tertular penyakit yang disebabkan virus corona itu.

"Menghormati aturan itu penting, tetapi belum pasti aman. Semua tergantung pada keberuntungan," kata rekan setim Fabio Quartararo itu.

Baca juga: Yamaha: Valentino Rossi Tak Diganti pada MotoGP Aragon

Seperti yang diketahui sebelumnya, Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis (15/10/2020), setelah melakukan dua tes PCR.

Tes pertama keluar hasil negatif, tetapi pada tes kedua, The Doctor dinyatakan positif corona

Halaman:

Sumber Crash
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X