MotoGP Aragon, Yamaha Ungkap Beda Nasib Rossi dan Vinales

Kompas.com - 15/10/2020, 14:28 WIB
Aksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol. GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFPAksi para pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, menjelang MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

KOMPAS.com - Niat pebalap Valentino Rossi ( Monster Energy Yamaha) bangkit dari keterpurukan bakal berjalan sulit.

The Doctor, julukan Valentino Rossi, memiliki catatan buruk tiap beraksi di Sirkuit Aragon, Jerman.

Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, mengakui jika Rossi akan kesulitan di MotoGP Aragon nanti.

Seri ke-10, MotoGP Aragon, bakal bergulir pada Minggu (18/10/2020) di Sirkuit Cuidad de Motor de Aragon.

Baca juga: MotoGP Aragon 2020, Jalan Terjal Menanti Valentino Rossi

Meregalli menyebut Rossi selalu lemah tiap bermain di Aragon.

"Valentino Rossi bukanlah penggemar dari sirkuit ini, tetapi kecepatannya sangat kuat pada musim ini," kata Meregalli dikutip laman resmi Monster Energy Yamaha.

Berdasarkan data, Rossi tak pernah meraih podium utama sejak sirkuit di Jerman tersebut masuk kalender MotoGP mulai tahun 2010.

Rekor terbaik The Doctor di Sirkuit Aragon hanya berada finis di urutan ketiga sebanyak tiga kali, yakni pada 2013, 2015, dan 2016.

"Dia sudah pernah berdiri di podium Aragon sebanyak tiga kali, dan motivasinya untuk kembali meraih hasil itu sangat tinggi," kata Massimo Meregalli menjelaskan.

Baca juga: MotoGP Aragon 2020, Berharap Nasib Buruk Menjauh dari Valentino Rossi

"Jadi kami siap untuk melakukan kerja keras yang diperlukan untuk membuat kedua pembalap kami bisa bertarung di baris depan," tuturnya menambahkan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X