Adik Marc Marquez: Saya Layak Jadi Pebalap Repsol Honda

Kompas.com - 13/10/2020, 09:00 WIB
Alex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP) JEAN-FRANCOIS MONIERAlex Marquez saat berlaga di MotoGP Le Mans. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

KOMPAS.com - Adik Marc Marquez, Alex Marquez, kecewa dengan banyak kritik yang menyebut dirinya tidak layak menjadi pebalap Repsol Honda.

Alex Marquez resmi bergabung ke Repsol Honda awal musim ini untuk menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun.

Keputusan Repsol Honda saat itu sempat dipertanyakan karena Alex Marquez belum memiliki pengalaman menjadi pebalap MotoGP.

Alex Marquez bahkan sempat disebut hanya memanfaatkan kakaknya agar bisa bergabung ke Repsol Honda.

Anggapan miring itu semakin sering terdengar ketika Repsol Honda memutuskan mengontrak Pol Espargaro untuk MotoGP musim 2021 dan 2022.

Repsol Honda mengumumkan kedatangan Pol Espargaro sebelum MotoGP musim ini dimulai tepatnya pertengahan Juli 2020.

Baca juga: Andrea Dovizioso Kaget Diasapi Alex Marquez pada MotoGP Perancis

Itu artinya, Repsol Honda mengontrak Pol Espargaro sebelum melihat performa Alex Marquez dengan motor RC213V pada balapan MotoGP.

Menanggapi anggapan miring tersebut, Alex Marquez mengaku sangat kecewa.

Alex Marquez menilai Repsol Honda tidak mungkin memberi kontrak hanya karena faktor dirinya saudara kandung Marc Marquez.

"Pada akhirnya, saya mengerti mengapa saya menjadi pebalap Repsol Honda dan mengenakan warna ini," kata Alex Marquez dikutip dari situs Motosport, Senin (12/10/2020).

Halaman:

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X