Kompas.com - 12/10/2020, 19:40 WIB
Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP) ANDREAS SOLAROAndrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, membuat pengakuan setelah dirinya 'diasapi' Alex Marquez (Repsol Honda) di MotoGP Perancis 2020.

Andrea Dovizioso gagal meraih podium MotoGP Perancis setelah finis keempat pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020).

Sementara itu, Alex Marquez tampil mengejutkan kendati mengawali balapan dari posisi ke-18.

Adik Marc Marquez itu mampu menyalip pebalap lainnya termasuk Andrea Dovizioso dan finis sebagai runner-up di belakang Danillo Petrucci (Ducati).

Baca juga: Gagal di MotoGP Perancis 2020, Franco Morbidelli Salahkan Valentino Rossi

Keberhasilan Alex Marquez itu pun membuat Andrea Dovizioso memberinya pujian luar biasa.

Andrea Dovizioso bahkan tidak menyangka dipepet dan disalip Alex Marquez.

"Ketika saya melihat Marquez di pit board, saya berkata pada diri sendiri, 'Apakah ini nyata? Tidak mungkin'," ujar Dovizioso yang dilansir dari GPOne.

"Akan tetapi, Alex hari ini (Minggu) memang melakukannya dengan baik, dia pantas mendapatkan itu," lanjut Dovizioso.

Andrea Dovizioso memulai balapan MotoGP Perancis dari posisi keenam.

Sesaat setelah balapan di mulai, Dovizioso langsung menyodok ke barisan depan dan bersaing dengan Danillo Petrucci dan Jack Miller (Pramac Racing).

Halaman:

Sumber GPone
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X