Posisi Start MotoGP Perancis 2020 - Quartararo Pole, Rossi di Luar 5 Besar

Kompas.com - 11/10/2020, 09:00 WIB
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). AFP/JAVIER SORIANOPebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).

KOMPAS.com - Fabio Quartararo akan memulai balapan MotoGP Perancis 2020 dari posisi start terdepan. Sementara itu, Valentino Rossi berada di luar lima besar.

Quartararo berhak menempati posisi start MotoGP Perancis 2020 setelah menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (10/11/2020).

Pebalap tim Petronas Yamaha SRT itu merebut pole position MotoGP Perancis 2020 seusai membukukan catatan waktu terbaik 1 menit 31,315 detik pada kualifikasi.

Posisi front row MotoGP Perancis 2020 dilengkapi oleh Jack Miller (Pramac Racing) dan Danilo Petrucci (Ducati).

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Perancis, Fabio Quartararo Rebut Pole Position

Miller akan menempati urutan kedua, sementara Petrucci di posisi start ketiga.

Memulai balapan dari posisi terdepan membuat Fabio Quartararo memiliki peluang besar untuk meraih kemenangan pada MotoGP Perancis 2020.

Namun, ia tetap mewaspadai ancaman para pesaingnya terutama Miller dan Petrucci.

"Saya senang karena akan memulai balapan dari baris terdepan. Namun, di sana juga ada pebalap Ducati," seusai kualifikasi, dikutip dari PaddockGP.

"Kami harus berjuang, tetapi saya merasa percaya diri utuk bertarung meraih kemenangan," ucap Quartararo menegaskan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Perancis 2020, Rossi Mentok di Urutan ke-10

Sementara itu, Valentino Rossi yang gagal finis pada dua seri terakhir harus memulai balapan MotoGP Perancis 2020 dari luar lima besar, tepatnya posisi ke-10.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X