Kompas.com - 09/10/2020, 13:04 WIB
Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaia.
MOTORSPORT.COMPebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaia.

KOMPAS.com - Murid Valentino Rossi, Francesco "Pecco" Bagnaia, kegirangan setelah dipastikan menjadi pebalap tim pabrikan Ducati pada musim depan.

Bagnaia resmi merapat ke Ducati, Rabu (30/9/2020) waktu setempat.

Pebalap asal Italia itu promosi dari tim satelit Ducati, Pramac Racing, dan mendapat kontrak dua tahun sampai 2022.

Bagnaia ditunjuk Ducati untuk menggantikan Andrea Dovizioso yang sudah dipastikan hengkang musim depan.

Kabar itu sekaligus mengakhiri rumor ketertarikan Ducati terhadap Johann Zarco (Avintia Racaning) dan pebalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo.

Baca juga: Ducati Berharap Francesco Bagnaia Jadi Anti-Marquez di MotoGP

Kedatangan Bagnaia membuat line up Ducati untuk musim 2021 akan diisi oleh dua pebalap Pramac Racing musim ini.

Bagnaia nantinya akan kembali menjadi rekan satu tim Jack Miller yang sudah terlebih dahulu dipromosikan ke tim pabrikan Ducati.

Bedanya, Jack Miller hanya mendapat kontrak satu tahun dari Ducati.

Setelah dipastikan mendapat satu tempat di Ducati musim depan, Bagnaia mengaku bangga dan merasa layak promosi dari tim satelit.

"Saya sangat bahagia. Saya sangat layak mendapat promosi ke tim pabrikam karena saya selalu mendapat hasil terbaik ketika berhasil menyelesaikan balapan," kata Bagnaia dikutip dari situs Motorsport, Jumat (9/10/2020).

Halaman:

Sumber Motorsport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X