Gabung Petronas, Valentino Rossi Dapat "Ancaman" dari Muridnya

Kompas.com - 05/10/2020, 13:00 WIB
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona. AFP/LLUIS GENEPembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (tengah), posisi pertama, pembalap Prancis Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo (kiri), kedua dan pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi (kanan), ketiga, berpose setelah sesi kualifikasi MotoGP di Moto Grand. Prix de Catalunya di Circuit de Catalunya pada 26 September 2020 di Montmelo di pinggiran Barcelona.

KOMPAS.com - Valentino Rossi dipastikan bakal bergabung dengan Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP musim 2021.

Bergabung dengan Petronas Yamaha SRT membuat Rossi akan menjadi rekan setim Franco Morbidelli.

Duet Rossi-Morbidelli di Petronas Yamaha SRT terbilang cukup unik.

Sebab, Morbidelli merupakan anak didik Rossi di VR46 Riders Academy.

Baca juga: Usai Resmi Gabung Petronas, Rossi Tak Sabar Tampil pada MotoGP Indonesia

Duet guru dan murid pun akan menjadi andalan Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

Meski Morbidelli adalah muridnya, Rossi harus tetap mewaspadai ancaman dari pebalap berusia 25 tahun tersebut.

Sebab, meski menjadi rekan setim, Morbidelli menegaskan bahwa ia siap bertarung dengan Rossi di lintasan balap MotoGP musim depan.

"Saya tidak sabar untuk bertarung dengannya. Inilah yang sangat saya nantikan saat ini," kata Morbidelli dikutip dari PaddockGP, Minggu (4/10/2020).

Baca juga: Rossi Resmi Gabung Petronas, Guru dan Murid Bersatu pada MotoGP 2021

"Ketika saya berada di trek dan bertarung dengan Valentino, ada perasaan yang berbeda," tuturnya.

"Dengan dia, saya selalu tersenyum. Bisa bertarung dengan seseorang yang selalu tersenyum di MotoGP rasanya pasti menyenangkan," ucap Morbidelli.

Halaman:

Sumber PaddockGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X