Jadwal, Link Live Streaming, dan Klasemen MotoGP Jelang GP Catalunya 2020

Kompas.com - 27/09/2020, 14:00 WIB
Sejumlah pebalap melaju seusai start MotoGP Catalunya, 16 Juni 2019. AFP/LLUIS GENESejumlah pebalap melaju seusai start MotoGP Catalunya, 16 Juni 2019.

KOMPAS.com - Jadwal MotoGP 2020 memasuki seri kedelapan dengan agenda balapan MotoGP Catalunya yang akan digelar pada Minggu (27/9/2020).

MotoGP Catalunya 2020 dijadwalkan diselenggarakan di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada hari ini mulai pukul 20.00 WIB.

Pebalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, akan menempati urutan terdepan pada starting grid MotoGP Catalunya 2020 seusai finis tercepat di sesi kualifikasi.

Pebalap asal Italia itu meraih pole position dengan waktu putaran terbaik 1 menit 38,798 detik.

Adapun dua pebalap lain Yamaha, yakni Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha), akan melengkapi barisan terdepan starting grid.

Baca juga: Ini Janji Bos Yamaha Usai Valentino Rossi Resmi Gabung Petronas SRT

Hasil kualifikasi MotoGP Catalunya menempatkan Quartararo di urutan kedua, kemudian diikuti oleh Rossi yang berada di urutan ketiga.

Memulai balapan dari barisan terdepan memberi Valentino Rossi kans lebih besar untuk kembali meraih podium di MotoGP Catalunya 2020.

Rossi yang baru saja menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha SRT untuk musim depan pun bertekad meraih hasil maksimal pada MotoGP Catalunya.

"Ini adalah hasil yang bagus untuk berada di barisan terdepan," kata Rossi dikutip dari laman Yamaha MotoGP.

"Hari ini adalah hari spesial karena saya telah menandatangani kontrak untuk tahun depan, dan saya sangat senang," imbuh pebalap Monster Energy Yamaha itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X