Marc Marquez Bocorkan Kebiasaan Alex Minta Bantuan Kepadanya

Kompas.com - 24/09/2020, 16:00 WIB
Marc Marquez dan Alex Marquez saat menghadiri peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020 di Madrid, Spanyol, 27 Januari 2020. AFP/GABRIEL BOUYSMarc Marquez dan Alex Marquez saat menghadiri peluncuran tim Repsol Honda untuk MotoGP 2020 di Madrid, Spanyol, 27 Januari 2020.

KOMPAS.com - Pebalap berjuluk The Baby Alien, Marc Marquez, tidak hanya menjadi rekan maupun kakak dari Alex Marquez di tim Repsol Honda.

Marc Marquez juga menjadi penasihat yang baik bagi adiknya agar bisa tampil bagus dalam tiap seri MotoGP 2020.

The Baby Alien mengakui dirinya kerap memberikan arahan Alex Marquez dari rumah.

Mereka kerap berkomunikasi soal gaya membalap hingga setting-an motor, termasuk pemilihan ban yang menjadi masalah utama dari para pebalap MotoGP musim ini.

"Saya mencoba membantu Alex dan pada hari Kamis ketika mereka mendapat alokasi ban, dia mengirimi saya fotonya dan saya mencoba memberikan beberapa saran," kata Marc dikutip laman resmi MotoGP.

Baca juga: MotoGP Catalunya, Marc Marquez: Tanpa Diriku, Honda Merana

"Tapi kemudian kami memiliki aturan, dia perlu bekerja dengan timnya, kami harus profesional dan dia bekerja dengan timnya."

"Jika dia ragu tentang gaya berkendara atau semacamnya, dia menelepon saya, tetapi saya tidak pernah meneleponnya," ungkap peraih delapan gelar juara dunia balap motor tersebut.

Kendati begitu, The Baby Alien tetap menyarankan agar Alex banyak berkomunikasi dengan bos Honda, Alberto Puig, yang kenyang akan pengalaman.

"Dia memiliki Alberto di sana, yang juga memiliki banyak pengalaman, dan Emilio."

Baca juga: Klasemen MotoGP Jelang Seri Catalunya, Tawa Dovizioso dan Ambisi Rossi

"Tapi tentu saja, setiap hari kami memiliki dua, terkadang tiga panggilan telepon," tandas dia.

Halaman:

Sumber MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X