Aneh, Sepertinya Tidak Ada yang Mau Juarai MotoGP Musim Ini

Kompas.com - 24/09/2020, 09:53 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. AFP/JAVIER SORIANOPebalap Repsol Honda, Marc Marquez.


KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, buka suara soal perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020. 

Alih-alih menyebut satu atau dua pebalap yang memilik kans, Marc Marquez justru menilai seperti tak ada yang berhasrat menjuarai MotoGP musim ini.

Marc Marquez mengatakan hal tersebut tak lain karena hingga seri ketujuh MotoGP 2020 di Emilia Romagna, belum ada satu pebalap pun yang dianggapnya paling mendominasi.

Seperti diketahui, hingga MotoGP Emilia Romagna pekan lalu, sudah ada enam pebalap berbeda yang menjadi juara.

Baca juga: Update Cedera Marc Marquez - Fisik Mulai Pulih, Mental Masih Tertekan

Hal ini jelas berbeda dengan MotoGP 2019, di mana Marc Marquez sendiri sangat mendominasi dan seperti tembok besar yang sulit diruntuhkan.

"Aneh, ini aneh karena sepertinya tidak ada yang mau menang. Tidak ada yang ingin menjadi yang teratas," kata Marc Marquez dilansir dari Crash.

"Ketika Anda adalah pebalap yang datang dari tempat kedua, ketiga, bahkan keempat, dan melihat ada keuntungan di depan, Anda akan tampil nothing to lose. Anda hanya menyerang dan balapan dengan lebih percaya diri karena tidak punya beban (untuk menjadi juara)."

"Namun, ketika Anda menjadi yang terdepan dan harus memenangi balapan, di sinilah keraguan mulai muncul di pikiran, di tubuh Anda, dan itu membuat semuanya menjadi lebih sulit," tutur Marc Marquez.

Marc Marquez juga menyinggung soal torehan poin para pebalap di klasemen MotoGP 2020. Empat pebalap teratas di klasemen memiliki poin yang tak terpaut jauh.

Andrea Dovizioso (Ducati) yang menjadi pemuncak klasemen menorehkan 84 poin. Dia hanya unggul empat poin atas Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang berada di urutan keempat.

Halaman:

Sumber Crash
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X