Jelang MotoGP Catalunya, Kata Joan Mir soal "Raja" Tikung

Kompas.com - 23/09/2020, 18:00 WIB
Joan Mir saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by Joe Klamar / AFP) JOE KLAMARJoan Mir saat berlaga di MotoGP Styria. (Photo by Joe Klamar / AFP)

KOMPAS.com - MotoGP 2020 yang sudah berjalan hingga seri ketujuh banyak diwarnai dengan aksi tikung pada akhir-akhir lap.

Salah satu paling mengejutkan terjadi pada MotoGP Styria, 23 Agustus 2020, di mana Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) berhasil menikung dua pebalap di depannya, Jack Miller (Ducati) dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) di tikungan dan lap terakhir.

Alhasil, Oliveira berhak menjajaki podium utama MotoGP Styria kala itu.

Namun, baru-baru ini lahir kembali "raja" tikung MotoGP 2020, yakni Joan Mir (Suzuki).

Baca juga: Sekalipun Tak Cedera, Marc Marquez Belum Tentu Bisa Menangi Semua Balapan MotoGP 2020

Joan Mir dua kali menunjukkan performa apiknya dengan bolak-balik menikung lawan dalam dua seri terakhir, MotoGP San Marino dan MotoGP Emilia Romagna.

Hasilnya juga menawan, dia dua kali naik podium dalam dua seri tersebut. Surplus lainnya adalah posisinya di klasemen MotoGP.

Joan Mir saat ini menempati posisi ke-4 pada klasemen MotoGP yang terpaut empat angka saja dari pemuncak, Andrea Dovizioso (84 poin).

Pada MotoGP San Marino, Joan Mir sempat bikin heboh dengan menikung Valentino Rossi sekaligus mengambil posisi podium dari The Doctor, julukan Rossi.

Baca juga: Akui Tak Kompetitif, Rossi Menyerah Kejar Gelar Juara Dunia MotoGP 2020?

Pekan berikutnya atau pada MotoGP Emilia Romagna, dia tampil apik dengan berbagai manuver ciamik.

Sebab, pebalap asal Spanyol itu mengawali balapan pada posisi ke-11, namun dia mampu melesat di urutan kedua saat memasuki garis finis.

Halaman:

Sumber Marca
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X