Valentino Rossi Ikut Komentari Francesco Bagnaia yang Merana di MotoGP Emilia Romagna 2020

Kompas.com - 22/09/2020, 07:00 WIB
Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaia.
MOTORSPORT.COMPebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi (kanan) berpose dengan salah satu anak didiknya di atas lintasan balap, Francesco Bagnaia.

KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menanggapi insiden Francesco Bagnaia (Pramac Racing) pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020.

Francesco Bagnaia harus merelakan podium pertamanya setelah terjatuh saat sedang memimpin balapan MotoGP Emilia Romagna yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (20/9/2020).

Murid Valentino Rossi itu jatuh di tikungan keenam saat balapan menyisakan enam lap lagi.

Padahal, Bagnaia berhasil memperlebar jarak dengan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang saat itu berada di belakangnya, menjadi satu detik memasuki lap ke-10.

Baca juga: Siap-siap Kejutan di MotoGP Catalunya, Rossi Pindah Petronas

Namun, dia harus mengubur mimpinya meraih gelar juara perdananya di kelas MotoGP karena terjatuh usai mengalami crash low side dan kehilangan grip di roda depan saat tengah memimpin balapan MotoGP Emilia Romagna 2020.

Valentino Rossi pun turut angkat bicara perihal kegagalan Francesco Bagnaia.

Dia mengatakan bahwa Bagnaia sudah mengendarai motor Ducati dengan cara yang sempurna.

Lebih lanjut, Rossi menjelaskan bahwa muridnya itu sudah mampu memperbaiki beberapa masalah motor Ducati.

Baca juga: Kejanggalan dan Trauma Murid Valentino Rossi Usai Crash di Misano

"Pecco (sapaan akrab Francesco Bagnaia) berkendara dengan sangat bagus karena gaya membalapnya menggunakan Ducati dengan cara yang sempurna," kata Valentino Rossi dilansir BolaSport dari Motorsport.

"Dia mampu memperbaiki masalah yang dimiliki Ducati. Akan tetapi, dia juga menggunakan secara maksimal beberapa keunggulan yang dimiliki Ducati, seperti mesin dan akselerasi."

"Ducati adalah motor berperforma tinggi, tetapi tidak mudah untuk dikendarai. Jadi, mengikuti Pecco, dia berkendara dengan sangat baik."

"Sayangnya, dia menyentuh area hijau (run-off area). Jika tidak, dia bisa finis di posisi terdepan," tutur Valentino Rossi. (Delia Mustikasari)


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X