MotoGP Emilia Romagno, Joan Mir Ragukan Alasan Fabio Quartararo soal Long Lap Penalty

Kompas.com - 21/09/2020, 14:20 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. MOTORSPORT.comPebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir.

KOMPAS.com - Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, meragukan alasan Fabio Quartararo ( Petronas Yamaha SRT) yang harus turun dari peringkat ketiga ke posisi keempat pada balapan MotoGP Emilia Romagno 2020.

Quartararo yang berhasil finis di urutan ketiga pada balapan MotoGP Emilia Romagno, Minggu (21/9/2020) malam WIB, harus turun peringkat karena terkena hukuman tiga detik.

Hukuman tersebut diberikan kepada Quartararo yang tidak menjalani long lap penalty setelah tertangkap kamera melewati batas trek Sirkuit Misano, venue MotoGP Emilia Romagno.

Setelah balapan, Quartararo pun tampak kesal dengan hukuman tersebut.

Baca juga: MotoGP Emilia Romagna, Amarah Quartararo Setelah Kehilangan Podium

Dia mengaku tidak mendapat peringatan yang biasanya muncul di dashboard.

Padahal, Quartararo mengatakan bahwa dirinya selalu mengecek dashboard di setiap lap.

"Saya mendapat Long Lap Penalty, tapi manajemen balap tidak mengirimkan pesan apa pun di layar," kata Quartararo, dikutip dari Speedweek.com.

"Saya sedikit terkejut setelah balapan berakhir. Saya menyadari penalti ketika melewati area Long Lap dan sudah terlambat untuk menjalani hukuman."

"Ini salah saya juga, tapi saya tidak mengetahui itu, dan di atas motor Anda tidak akan begitu bisa melihatnya," tutur Quartararo menjelaskan.

Baca juga: Jelang MotoGP Emilia Romagna, Joan Mir: Fabio Quartararo Curi Motor Saya

Joan Mir yang terlibat persaingan dengan Quartararo pada balapan MotoGP Emilia Romagno kemudian memberikan pendapat soal alasan tersebut.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X