5 Fakta Menarik MotoGP Emilia Romagna, Dominasi Spanyol hingga Kegagalan Rossi

Kompas.com - 21/09/2020, 10:26 WIB
Dari kiri ke kanan, Joan Mir, Maverick Vinales, dan Pol Espargaro di podium MotoGP Emilia Romagna 2020. AFP/ANDREAS SOLARODari kiri ke kanan, Joan Mir, Maverick Vinales, dan Pol Espargaro di podium MotoGP Emilia Romagna 2020.

KOMPAS.com - GP Emilia Romagna yang menjadi seri ketujuh dari rangkaian jadwal MotoGP 2020 menghasilkan sejumlah fakta menarik.

MotoGP Emilia Romagna 2020 digelar di Sirkuit Misano, Rimini, pada Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Maverick Vinales yang merebut pole position pada kualifikasi berhasil melanjutkan penampilan gemilangnya saat balapan.

Pebalap Monster Energy Yamaha itu tampil sebagai juara MotoGP Emilia Romagna setelah melahap 27 lap dengan total waktu 41 menit 55,846 detik.

Ini merupakan kemenangan perdana Vinales pada MotoGP 2020. Sebelumnya, podium terbaik pebalap asal Spanyol adalah ketika menjadi runner-up pada MotoGP Spanyol dan Andalusia.

Baca juga: Juara MotoGP Emilia Romagna, Maverick Vinales Pecahkan Kutukan 9 Tahun

Dominasi Spanyol pada MotoGP Emilia Romagna dilengkapi oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) yang finis kedua dan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) di podium ketiga.

Berbeda dengan Vinales yang sukses menjadi juara, Valentino Rossi justru mengalami nasib sial pada MotoGP Emilia Romagna.

Rossi gagal finis seusai mengalami kecelakaan pada Lap 17.

Selain kemenangan Vinales, dominasi pebalap Spanyol, serta kegagalan Rossi, terdapat sejumlah fakta menarik lainnya pada MotoGP Emilia Romagna.

Baca juga: MotoGP Emilia Romagna: Sempat Asapi Vinales, Bagnaia Akhiri Balapan dengan Kekecewaan

Berikut 5 fakta menarik MotoGP Emilia Romagna 2020:

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X