MotoGP Emilia Romagna, Reaksi Bos Yamaha Saat Tahu Rossi Akan Start dari Baris Ketiga

Kompas.com - 20/09/2020, 12:30 WIB
Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi. GIGI SOLDANO/DPPI MEDIA/DPPI VIA AFPLegenda hidup MotoGP, Valentino Rossi.

KOMPAS.com - Massimo Meregalli menyesali kegagalan Valentino Rossi start dari barisan depan pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020.

Sesi balapan MotoGP Emilia Romagna digelar malam ini, Minggu (20/9/2020) WIB, di Sirkuit Misano.

Yamaha lagi-lagi menempatkan pebalapnya di pole position, yakni Maverick Vinales, dari tim pabrikan Monster Energy.

Pebalap asal Spanyol itu mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 31,077 detik pada kualifikasi kemarin, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: Posisi Start MotoGP Emilia Romagna - Vinales Pole, Rossi di Luar 5 Besar

Sementara itu, rekan setim Vinales, Valentino Rossi akan memulai balapan dari urutan ketujuh alias baris ketiga.

Menunggangi motor YZR-M1, Rossi hanya bisa membukukan waktu lap terbaiknya, 1 menit 31,436 detik, tertinggal 0,359 detik Vinales.

Kegagalan Rossi untuk memulai balapan dari baris depan turut disesalkan oleh Massimo Meregalli, Direktur Tim Monster Energy Yamaha.

Penyesalan Meregalli kian terlihat ketika melihat catatan waktu lap Rossi cuma terpaut 0,047 detik dari pebalap musim pertama alias rookie Red Bull KTM, Brad Binder, yang berada di urutan keenam.

Baca juga: Dijagokan Juara MotoGP Emilia Romagna, Ular Valentino Rossi Ini Merendah

"Sayangnya, Valentino Rossi kehilangan kesempatan berada di baris kedua setelah catatan waktunya terpaut 0,047 detik," kata Meregalli, dilansir dari laman resmi Yamaha.

Sebab, Meregalli merasa Rossi telah menemukan kembali kepercayaan dirinya, terlebih setelah dia mampu membukukan waktu lap 0,2 detik lebih cepat dari hasil gabungan saat melaju di semua sektor.

"Terutama karena waktu idealnya, dengan menggabungkan semua sektor terbaiknya dia hampir 0,2 detik lebih cepat, bagaimanapun kepercayaan dirinya terhadap motor cukup baik," ucap Meregalli menjelaskan.

Meski Rossi akan mengawali balapan dari urutan ketujuh, Meregalli optimistis pebalapnya itu bakal mampu membuat perbedaan saat menjalani balapan MotoGP Emilia Romagna 2020.

Baca juga: Kabar soal Valentino Rossi Bikin Tim Balap di Kelas MotoGP

"Seperti yang ditunjukkan saat latihan bebas ketiga, kami tahu bahwa Valentino selalu bisa membawa sesuatu yang lebih pada hari Minggu," kata Meregalli.

"Yang pasti, balapan ini akan menjadi balapan yang sulit, terutama pada dua akhir pekan balapan, tetapi kami akan bertarung dengan tekad 100 persen untuk mendapatkan hasil baik," ucap dia menambahkan. (Agung Kurniawan). 


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X