MotoGP Emilia Romagna, Valentino Rossi Kembali Waspadai Anak Didiknya

Kompas.com - 20/09/2020, 08:50 WIB
Tiga pebalap MotoGP, Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Francesco Pecco Bagnaia AFP/GIUSEPPE CACACETiga pebalap MotoGP, Franco Morbidelli, Valentino Rossi, dan Francesco Pecco Bagnaia

KOMPAS.com - Valentino Rossi menyebut MotoGP Emilia Romagna 2020 tidak akan berjalan mudah baginya.

MotoGP Emilia Romagna yang merupakan seri ketujuh dari Kejuaraan Dunia musim ini akan kembali digelar di Sirkuit Misano, Rimini, pada Minggu (20/9/2020).

Sebelumnya, seri keenam dihelat di tempat yang sama dengan nama MotoGP San Marino menghasilkan Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha SRT sebagai pemenang.

Sementara itu, Valentino Rossi gagal meraih podium MotoGP San Marino setelah disalip Joan Mir (Suzuki Ecstar) pada lap terakhir.

Baca juga: Dua Pekerjaan Rumah Valentino Rossi Jelang MotoGP Emilia Romagna

Kini, Rossi bertekad membayar kegagalan itu dengan meraih hasil lebih baik pada MotoGP Emilia Romagna.

Namun, ambisi Rossi bakal menemui jalan terjal karena ia harus memulai balapan dari posisi ketujuh.

Rider tim Monster Energy Yamaha itu menyebut, start dari grid ketujuh memang tidak akan mudah.

"Saya akan berjuang lebih keras dari minggu lalu, karena saya memulai balapan dari posisi ketujuh. Namun, saya juga merasa lebih cepat," ujar Rossi dikutip dari Sky Sport Italia, Sabtu (19/9/2020).

Baca juga: MotoGP Emilia Romagna, Muncul Nada Pesimistis dari Mulut Valentino Rossi

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales, akan memulai balapan MotoGP Emilia Romagna dari posisi terdepan.

Adapun duet Petronas Yamaha SRT yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli menempati posisi start ketiga dan kedelapan.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X