MotoGP Emilia Romagna, Penyebab Valentino Rossi "Melempem" pada Latihan Bebas

Kompas.com - 19/09/2020, 07:20 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Misano Yamaha MotoGPValentino Rossi saat sesi tes di Sirkuit Misano

KOMPAS.com- Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, menuturkan penyebab ia tampil kurang memuaskan pada sesi latihan bebas MotoGP Emilia Romagna 2020 di sirkuit Misano, Italia, Jumat (18/9/2020).

Berbeda dari hasil MotoGP San Marino 2020, Valentino Rossi melakoni dua sesi latihan bebas pada MotoGP Emilia Romagna dengan hasil buruk.

Valentino Rossi menempati posisi ke-17 pada sesi FP1 (1:32,832) dan ke-12 pada FP2 (1:32,263).

Hasil kombinasi lap milik Rossi bahkan berada di posisi ke-15, terpaut 0,6 detik dari torehan Brad Binder (Red Bull KTM).

Valentino Rossi kemudian menuturkan alasan di balik hasil buruk yang ia dapatkan pada seri MotoGP Emilia Romagna.

Baca juga: 2 Kali Buruk di FP MotoGP Emilia Romagna, Rossi: Saya Sudah Tua

Rossi mengaku bahwa ia fokus mengembangkan setelan motor pada hari ini. Dia menampik mengalami masalah dengan motor M1 yang ditungganginya.

"Sensasi dengan motor bagi saya masih oke," kata Valentino Rossi, seperti BolaSport kutip dari laman resmi MotoGP.

"Akan tetapi, Anda perlu mengembangkan motor. Kami perlu memperbaiki ritme, menemukan sesuatu agar kami lebih kuat pada akhir pekan ini," imbuhnya.

Valentino Rossi mengaku, sedang berusaha mencari grip tambahan demi menemukan sentuhan balapnya menjelang balapan MotoGP Emilia Romagna.

Nyaris sepanjang sesi latihan bebas, Valentino Rossi memasang kombinasi ban medium-keras, sama seperti ketika menjalani balapan MotoGP San Marino, pekan lalu.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X